Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Mencari Lowongan Kerja dan Menghindari Penipuan Lowongan Kerja persembahan Lo-ker.net

Berikut adalah beberapa tips untuk mencari lowongan kerja di Lo-ker.net agar menghasilkan lowongan yang relevan:

  1. Gunakan form pencarian di atas, masukkan kata kunci dan lokasi Anda. Misal: kata kunci: akunting, kota: jakarta
  2. Anda bisa hanya mengisi kata kunci atau lokasi saja
  3. Masukkan kata kunci dengan baik dan dengan ejaan yang benar, anda tidak perlu lagi menambahkan kata 'lowongan' di depan kata kunci Anda
  4. Jangan singkat kota atau provinsi, misal: sumbar
  5. Anda cukup memasukkan nama kota atau nama provinsi saja, tidak perlu dua-duanya. Misal: Sidoarjo. Tidak perlu Sidoaro, Jawa Timur
  6. Kadang kala script kami mengalami kegagalan dalam mengambil data dari database dan tidak menghasilkan hasil pencarian yang Anda inginkan. Solusinya adalah dengan me-refresh halaman browser yang ada dengan menekan tombol F5 di keyboard Anda beberapa kali sampai muncul hasil pencarian

Ya itulah beberapa tips untuk mencari lowongan kerja di Lo-ker.net. Semoga sukses dan menemukan pekerjaan impian Anda. Jangan lupa tetap cemungut kawan...!

Berikut adalah beberapa tips agar Anda terhindar dari penipuan lowongan kerja:

Kami menyadari bahwa di antara banyak pembuka lowongan kerja di website kami terdapat beberapa oknum yang memanfaatkan untuk keuntungan pribadi.

Oleh karena itu kami menghimbau agar Anda sebagai pencari kerja selalu berhati-hati dalam menentukan lowongan kerja yang akan Anda lamar.

Berikut tip-tips dari kami agar Anda tidak sampai tertipu modus pembuka lowongan kerja. Khususnya bagi Anda yang masih baru dalam mencari lowongan kerja secara online.

  1. Selalu perhatikan dulu nama PT atau perusahaan yang akan dilamar. Misalkan lowongan kerjanya dari perusahaan besar akan menggunakan : Alamat lengkap, memberikan uraian pekerjaan yang jelas , dan bila menggunakan email selalu menggunakan email dari domain sendiri misal : [email protected] Sangat jarang perusahaan besar menggunakan alamat email gratisan seperti : pe.hu, esy.es, 16mb.com, 96.lt, besaba.com, hol.es, zz.mu, 890m.com, .tk, .ph comze.com host22.com d33r.com @yahoo @gmail @hotmail @asia @mail dan lain-lain.
  2. Jika proses melamar menggunakan fasilitas hp dan Anda melamar sekarang lalu dalam hari itu juga anda menerima balasannya, sering SMS calon korbannya (melebihi keadaan yang normal, bahkan calon pelamar sendiri bisa risih dengan seringnya menerima SMS dari perusahaan tersebut). Maka di sini ada persaingan diantara mereka sendiri dalam mencari korban. Ini karena, komisi hanya didapat jika bisa berpromosi dan mendapatkan korban baru. Tidak ada korban, tidak ada komisi. Jadi nama pada surat lamaran kerja wajib di cantumkan. Mereka berebutan membuat di info iklan gratis Khususnya di portal lowongan kerja, dikarenakan situs ini juga gratis, mudah, tanpa verifikasi admin dan lain-lain.
  3. Jika Anda diterima akan ditempatkan di luar pulau / jauh dari kota.(contoh: perusahaan batubara dll). Kantor dan alamat pada saat tes wawancara tidak jelas / tidak sesuai dengan kriteria pekerjaan.
  4. Tidak ada perbedaan kompetentsi seperti pengalaman kerja/jabatan antara lulusan SMA/K, D3, S1. Semua dianggap mempunyai punya peluang yang sama. Ini jelas menunjukkan bahwa perusahaan tersebut tidak professional. Ini harus Anda waspadai, perusahaan tersebut adalah perusahaan palsu.
  5. Yang paling penting Jangan pernah mau untuk diminta biaya, komisi / seminar / pembelian produk / biaya travel,dll. Modus dan alasannya terus berkembang dan memaksa. Hal ini karena perusahaan yang benar tidak pernah meminta biaya sepersenpun dari calon pelamar. Proses rekrutmen perusahaan yang benar adalah bebas biaya alias gratis. Kecuali untuk biaya pengiriman berkas lamaran. Bila anda dipanggil untuk test, wawancara dan sebagainya, kemudian dinyatakan lulus perhatikan apakah anda dimintakan uang atau tidak. Jangan pernah melayani segala permintaan uang dari si pemberi kerja apapun alasannya, misalnya untuk biaya training, penempatan lokasi, jaminan dan seterusnya, karena itu adalah indikasi nyata penipuan. Berapapun biayanya, baik hanya sekitar puluhan ribu apalagi jika sampai jutaan rupiah. Perlu diperhatikan terutama bagi pencari kerja yang fresh, bahwa segala biaya pencarian kerja baik dilakukan oleh internal maupun agency (recruitment agency) adalah tanggungan dari pemberi kerja (employer).

Kami berpesan khususnya para pelamar yang masih awam, selalu berhati-hati dan waspada, karena modus penipuan pencari lowongan kerja semakin beragam sesuai dengan kecanggihan teknologi. Bahkan korbannya tidak tanggung-tanggung, mulai dari lulusan SMK sampai S2.

Kami selalu berpesan, selalu brehati-hati. Teliti dulu sebelum melamar dan jangan pernah mengeluarkan uang untuk biaya yang diminta pembuka lowongan kerja.

Tips ini akan selalu kami update sesuai keadaan terbaru.

Advertisements

download soal soal cpns 2015